Sabtu, 28 Februari 2009

Di Bawah Tegakkan Terminalia Catappa

Untuk semua para sahabat di kampus hijauku


Yang sangat rindang, dan tubuhku pun tidak tersentuh oleh panasnya cahaya matahari yang menyinariku di siang itu. Aku termenung bersama hembusan angin yang sejuk nan sepoi-sepoi. Tak lama kemudian ku memandangi dua ekor burung gereja di depanku yang sedang bermain sambil mencari makan dengan bahagianya, Lucu sekali. Dari kejauhan aku mengamati sahabat-sahabatku sedang bercanda dengan riangnya dan dalam hatiku berkata “senang sekali rasanya bila semua mahasiswa di kampus ini bisa seperti mereka walaupun mereka mempunyai segudang permasalahan dalam diri mereka masing-masing, seakan hilang ditelan ruang dan waktu ketika mereka sedang berkumpul bersama. Jujur aku bangga dengan mereka semua. Aku bangga bersahabat dengan mereka semua. AKU BANGGA. Tapi, apakah mereka bangga bersahabat denganku yang selalu dalam sepi dan sendiri?”.

Di Bawah Tegakkan Terminalia catappa...
Aku selalu tersenyum kecil dengan hijau kampusku, Fakultas Kehutanan tentunya yang selalu ngetop dan mantap. Hijau kampusku tapi tidak hijau hatiku. Banyak sahabatku, tapi mengapa aku selalu merasa sepi dan sendiri. Aku percaya pada diriku sendiri bahwa aku menyukai mereka dan akupun menyayangi mereka sebuah bahkan aku sangat mencintai mereka. Tapi, ku selalu bertanya dalam hati kecilku bahkan hati yang paling terkecil di dalam lubuk jiwakku, dan merupakan sebuah pertanyaan yang sangat besar Apakah sahabat-sahabatku memiliki itu semua untukku?.

Di Bawah Tegakkan Terminalia catappa...
Hijau kampusku tapi tidak hijau jiwaku. Aku bisa melihat semua yang ada di sekelilingku walaupun sebenarnya aku buta, bukan hatiku yang buta tapi pikiranku yang terbutakan. Kupandangi kembali sahabat-sahabatku yang sedang bermain dan bercanda ria dengan bahagianya. Akupun bertanya kembali dalam hati kecilku, sahabatku bisa tertawa dengan riangnya tapi, kenapa aku tidak bisa seperti mereka?. Sahabatku bisa bahagia dengan sekelilingnya tapi, kenapa aku tidak bisa seperti mereka?.

Sahabatku tolong beritahulah aku, apa yang harus aku lakukan disaat aku merasa sepi dan sendiri?...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar